Saturday, March 2, 2013

Laga MU-Madrid Juga Berarti Spesial Buat Alonso

Madrid - Pertandingan Manchester United kontra Real Madrid pasti sangat menguras emosi bagi Cristiano Ronaldo. Ternyata, laga itu juga berarti spesial bagi Xabi Alonso.

Ronaldo mempunyai ikatan yang kuat dengan The Red Devils karena klub asal Manchester itu yang membesarkan namanya.

Oleh sebab alasan itu, Ronaldo tak merayakan golnya ke gawang MU di laga leg pertama babak 16 Besar Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu pertengahan Februari lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang dengan skor 1-1.

Alonso yang pernah lima musim berkiprah di Liga Inggris ketika membela Liverpool, juga punya cerita tersendiri mengenai pengalaman bertanding melawan MU.

Rivalitas sengit antara Setan Merah dengan The Reds membuat pertemuan antara kedua klub selalu diselimuti atmosfer yang luar biasa. Pengalaman seperti itulah yang membuat Alonso melabeli laga melawan MU itu sebagai pertandingan spesial.

Setelah hampir empat tahun tak melakukan lawatan ke Old Trafford, Alonso kembali punya kesempatan untuk berlaga di kandang MU itu musim ini.

Alonso bersama El Real akan dijamu MU di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2013) dinihari WIB mendatang.

"Dari sudut pandang fans dan sejarah kedua klub, pertandingan ini murni sepakbola," jelas Alonso pada majalah Champions Matchday yang dikutip Sky Sports.

"Untuk Cristiano (Ronaldo), yang pernah mengenakan baju MU dalam kurun waktu yang lama, itu merupakan suatu hal yang sangat spesial. Itu juga berlaku buat saya."

"Saat saya bermain untuk Liverpool, pertandingan melawan MU sangat ketat dan penting karena rivalitas yang ada di antara kedua klub," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment