Monday, November 25, 2013

Martino Tak Pusingkan Badai Cedera di Barca


Barcelona - Barcelona sedang dihantam badai cedera yang tak henti mendera pemainnya. Tapi Gerardo Martino enggan mempersoalkannya karena ia percaya dengan kualitas timnya saat ini.

Lionel Messi, Victor Valdes, Dani Alves, Christian Tello, Jordi Alba, Xavi Hernandez, Jonathan Dos Santos, Isaac Cuenca, dan Ibrahim Afellay, adalah para pemain yang sedang berada di ruang perawatan.

Sebenarnya Gerard Pique dan Cesc Fabregas pun baru saja mengalami masalah serupa tapi keduanya disebut sudah bisa dimainkan di laga melawan Granada di Camp Nou malan nanti.

Tapi tetap saja kehilangan sembilan pemain termasuk sang megabintang Messi merupakan kerugian besar bagi Barca, mengingat mereka saat ini masih berada di puncak klasemen dan relatif belum aman dari kejaran Atletico Madrid serta Real madrid.

Terkait badai cedera yang sedang menimpa timnya, Martino enggan mengeluhkan karena ia percaya dengan kualitas pemain yang ada dapat menjaga konsistensi penampilan tim.

"Absennya pemain memang sangat tidak menguntungkan dan kami kehilangan kiper terbaik dunia," ujar Martino seperti dilansir Soccernet.

"Tapi setiap Pinto dimainkan, dia akan selalu bermain baik dan tim menang. Bagaimanapun kami tidak boleh terlalu fokus pada pemain yang absen. Mereka yang absen memang pemain yang sangat bagus, tapi begitu pun yang menggantikan. Kami harus memilih pemain terbaik yang ada dan bermain untuk menang. Kami harus lebih baik lagi," lanjut pelatih asal Argentina itu.

No comments:

Post a Comment