Tuesday, July 30, 2013

MU Punya Nama Besar, Moyes Pede Segera Datangkan Pemain Baru

Hong Kong - David Moyes yakin Manchester United akan segera mendapatkan pemain baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Nama besar yang dimiliki MU diyakini Moyes akan jadi daya tarik untuk pemain bidikan timnya.

Belum ada transfer besar yang dilakukan oleh MU di bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Wilfried Zaha di jendela transfer bulan Januari lalu, MU baru merekrut Guillermo Varela di bursa transfer musim panas ini.

MU justru beberapa kali gagal mendapatkan pemain yang menjadi targetnya. Thiago Alcantara dan Kevin Strootman adalah dua pemain yang sempat dikait-kaitkan dengan 'Setan Merah' namun pada akhirnya justru berlabuh di klub lain.

MU kemudian dikabarkan mengejar Cesc Fabregas. Namun dua kali penawaran mereka tak mendapat tanggapan positif dari klub Fabregas, Barcelona.

Moyes sadar jika persiangan di bursa transfer kini makin ketat seiring munculnya klub-klub yang punya sumber dana besar. Kendati demikian, Moyes tetap percaya diri MU bisa bersaing sebab punya nama besar untuk menarik pemain baru ke Old Trafford.

"Idealnya, Anda mendapat pemain baru lebih awal. Akan lebih baik jika Anda bisa melakukan itu. Tapi untuk alasan yang berbeda, belum memungkinkan untuk menyelesaikannya. Tapi saya yakin kami akan menyelesaikannya," ujar Moyes seperti dikutip BBC.

"Manchester United lebih dari senang berkompetisi dengan tim-tim lain. Sekarang ada perubahan dalam dinamika karena Paris Saint-Germain muncul baru-baru ini. Itu mengubah tatanan. Tapi Manchester United akan selalu bersaing."

"Satu hal yang dimilikinya (MU, red.) adalah sejarah. Sudah punya nama. Punya kesuksesan. Pemain ingin terhubung dengan itu dan suatu hari mengatakan mereka telah bermain untuk Manchester United. Itu akan jadi daya tarik besar untuk pemain mana pun," katanya.

No comments:

Post a Comment