Friday, August 2, 2013

Salah Cetak Nama di Sepatu Papiss Cisse

Newcastle - Setelah urusan sponsor di jersey, penyerang Newcastle United Papiss Cisse kembali diberitakan terkait perlengkapan bertandingnya. Nama belakang dirinya tercetak salah di sepatu bolanya.

Adalah Sammy Amebi yang "mengumumkan" kekeliruan tersebut, ketika ia mem-posting lewat akun twitter-nya foto sepatu Cisse model Hypervenom keluaran Nike, yang bertuliskan 'Sisse'.

"Well, ini aneh … #sisse,” kicau Ameobi yang juga berposisi sebagai penyerang di skuat The Magpies.


Cisse malam ini (30/7) direncanakan turun ke lapangan dalam laga ujicoba timnya melawan St Mirren. Sebelumnya ia menolak mengikuti latihan terkait keberadaan Wonga sebagai sponsor di kostum Newcastle. Sebagai muslim ia keberatan dengan Wonga yang adalah perusahaan rentenir, yang dilarang dalam agamanya.

Soal salah nama di atas, direktur olahraga Newcastle, Joe Kinnear, bahkan melakukannya dengan lebih buruk. Tak lama setelah ditunjuk sebagai pejabat posisi tersebut, dalam sebuah wawancaranya ia "sembarangan" menyebut sejumlah nama pemainnya.

Hatem Ben Arfa disebutnya 'Ben Arfi', Yohan Cabaye diucapkannya dengan 'Yohan Kebab'. Sammy Ameobi menjadi 'Amamobi'; Jonas Gutierrez menjadi 'Goltirez'; sedangkan Papis Cisse dengan 'Sissy'.

"Waduh, setidaknya sebutlah namaku dengan benar," demikian reaksi Ameobi lewat twitter, ketika insiden salah ucap itu ramai diberitakan media.

No comments:

Post a Comment