Saturday, August 17, 2013

The Reds Diisukan Tengah Dekati Diego Costa

Satu nama baru kini dikait-kaitkan dengan Liverpool di bursa transfer. Adalah striker Atletico Madrid, Diego Costa, diisukan tengah didekati oleh klub asal Merseyside tersebut.

Telegraph, Guardian, dan BBC lah yang pertama kali memberitakan rumor tersebut. Nama yang boleh dibilang mengejutkan karena sebelumnya Liverpool tak pernah dihubung-hubungkan dengan Costa dan Atletico Madrid pun tak pernah diisukan akan menjualnya.

Namun dalam klausul kontrak Costa, terdapat buy out clause senilai 21,8 juta poundsterling yang bila dipenuhi mau tak mau Los Cholchoneros harus melepas pemain internasional Brasil itu.

Jumlah tersebut diperkirakan tak sulit dipenuhi Liverpool yang memang tengah mencari amunisi baru demi memperkuat skuatnya musim depan. Sebagai catatan, Costa diincar bukan sebagai pengganti Luis Suarez melainkan untuk diduetkan dengan striker Uruguay tersebut.

Atletico sendiri baru saja kehilangan Radamel Falcao yang dilepas dengan banderol 50 juta euro ke AS Monaco. Meski sudah membantah kabar soal penjualan Costa tersebut, tapi Atletico kini sudah punya sekitar lima striker dalam diri David Villa, Adrian Lopez, Koke, Leo Baptistao, dan Costa sendiri.

Bukan tak mungkin Atletico akan melepasnya jika tawaran Liverpool memang cocok plus faktor si pemain termasuk figur kontroversial dan punya temperamen tinggi.

Meski demikian Costa adalah salah satu kunci sukses Atletico musim lalu dengan total 20 gol dari 44 laga di seluruh kompetisi. Selama tiga musim bermain di La Liga, total 26 gol dibuatnya dari 122 total tembakan dengan rasio 21,3 persen.

Musim lalu rata-rata rasio konversi tembakan menjadi gol di Premier League adalah 10 persen dan Suarez sendiri punya rasio 12,2 persen. Kedatangan Costa nantinya boleh jadi akan kian mempertajam lini depan 'Si Merah'.




No comments:

Post a Comment