Friday, April 25, 2014

Kapten Timnas U-19: Indonesia Pasti Bisa

Jakarta - Indonesia akan bertarung di Piala Asia U-19 2014 bulan Oktober mendatang. Tak menakar-nakar kekuatan tim-tim pesaing di fase grup, Kapten evan Dimas yakin mereka bisa tampil terbaik.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab di Piala Asia yang bakal digelar di Myanmar, 9-23 Oktober. Dari 16 kontestan, empat yang melangkah ke semifinal otomatis akan tampil di putaran final Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015.

"Kalau saya menilai, semua negara yang lolos ke Piala Asia itu semua kuat. Meskipun kita pernah melawan mereka UEA, tapi itu bukan jaminan kita bisa melakukannya lagi dengan mudah. Pasti mereka membuat perbaikan-perbaikan di timnya," ujar Evan saat dihubungi, Jumat (25/4).

Belum lama ini pasukan "Garuda Muda" berujicoba melawan UEA saat melakoni tur Timur Tengah. Hasilnya, tim besutan Indra Sjafri menang 4-1 dan 2-1.

Evan menyadari di Grup B Uzbekistan lebih diunggulkan. Namun, pemain asal Surabaya itu tetap yakin Indonesia bisa mencapai hasil maksimal dengan dukungan masyarakat.

"Banyak yang bilang Uzbekistan sebagai unggulan, dan Australia berat. Tapi saya yakin Indonesia bisa. Karena tugas kita, siapapun lawannya harus siap untuk dihadapi," tegasnya.

Di babak kualifikasi, Indonesia (G) dan UEA adalah juara grup masing-masing, sedangkan Uzbekistan (A) dan Australia (F) berstatus runner-up grup.

No comments:

Post a Comment