Sunday, June 28, 2009

Sriwijaya FC Mempertahankan Juara Copa Indonesia

Jakarta - Merasa dirugikan oleh keputusan wasit, Persipura Jayapura memutuskan Justify Fullmelakukan walk out di final Copa Indonesia. Diketahui kalau pemain sesungguhnya mau melanjutkan laga, namun pihak offisial Mutiara Hitam yang menolak kembali ke lapangan.

Final Copa Indonesia yang dilangsungkan di Stadion Gelora Jaka Baring, Palembang, Minggu (28/5/2009) berjalan tak seperti yang diharapkan. Pertemuan dua klub terbaik di tanah air berakhir saat laga baru masuk menit 59.

Pemain Persipura memutuskan menolak melanjutkan pertandingan setelah mereka mengklaim penalti menyusul hands ball yang terjadi di kotak terlarang. Keputusan wasit untuk tidak menunjuk tituk putih menjadi awal dari keberhasilan Sriwijaya FC mempertahankan titel juara tanpa harus bertanding 2 x 45 menit.

Wasit yang memimpim pertandingan akhirnya memutuskan 'Laskar Wong Kito' sebagai juara setelah pertandingan sempat tertunda satu jam lebih. Beragam upaya yang dilakukan untuk membujuk Persipura melanjutkan pertandingan, bahkan sampai Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid turun ke lapangan.

Diketahui kemudian kalau pemain Persipura sesungguhnya mau melanjutkan pertandingan. Namun offisial klub yang baru menjuarali ISL itu justru memutuskan sebaliknya, melanjutkan aksi protes dengan melakukan walk out.

"Pemain bersedia main, offisial yang tidak mau main, mereka marah, kecewa. Saya kasih waktu 15 menit, setelah itu aturan harus diteruskan," ungkap Nurdin Halid yang hadid di Jaka Baring dalam wawancaranya dengan stasiun televisi TVone.

"Setelah saya berupaya menjelaskan aturan pada pihak Persipura, bahwa aturan harus ditegakkan. Mereka tetap tak mau bertanding, maka saya menjalankan aturan. Saat mereka tak mau (bertanding) masuk berarti WO," sambung Nurdin yang sempat terlihat didampingi Ketua Badan Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla dan Direktur Kompetisi, Joko Driyono. ( din / roz )
Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment