Tuesday, December 15, 2009

Ryan Giggs Selamanya Bersama Setan Merah

LONDON - Selebrasi gantung sepatu sama sekali tidak terlintas di benak Ryan Giggs. Gelandang veteran Manchester United ini malah makin bersemangat menyambut kesuksesan lebih besar jelang 20 tahun dirinya membela Tim Setan Merah.

Penghargaan BBC Sports Personality of the Year yang baru saja diraih Giggs, tentu, menjadi inspirasi. Bintang yang memperkuat skuad besutan Sir Alex Ferguson sejak 1991 silam pun memutuskan bertahan hingga masa pensiun, satu hari nanti.

"Saya makin berambisi sekarang," aku Giggs seperti dilansir Guardian, Selasa (15/12/2009).

"Jika klub masih menghendaki, saya ingin tetap berada di sini dan memberikan kontribusi terbaik. Dan tentunya, mereka juga tahu saya tak pernah berniat pindah sama sekali," tambahnya.

Giggs pun menegaskan: "Saya ingin sukses dan mengakhiri karier bersama United."

Peraih dua kali penghargaan PFA Young Player of the Year musim 1992-1993 ini mengaku kaget saat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi BBC di usia 36 tahun. Karena secara personal, Giggs membaktikan diri untuk sepakbola, bukan penghargaan pribadi.

Itu sebabnya, kolektor pertama 11 medali dari seluruh kompetisi sepakbola Inggris ini mempersembahkan penghargaan itu kepada sang pelatih, Fergie.

"Dia banyak mendukung saya, sejak masa-masa belia di dunia sepakbola," cetusnya.

1 comment: