Thursday, April 19, 2012

Livorno Pensiunkan Nomor Punggung Morosini

Livorno - Livorno resmi memensiunkan kostum bernomor punggung 25 yang sebelumnya dikenakan oleh Piermario Morosini, menyusul kematiannya akhir pekan lalu.

Morosini menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (14/4/2012), setelah mengalami masalah jantung, di tengah-tengah pertandingan antara Livorno kontra Pescara dalam lanjutan laga Seri B Italia.

Setelah mengalami kejang dan terjatuh di lapangan, pemain Udinese yang sedang dipinjamkan ke Livorno itu langsung mendapatkan perawatan dan dilarikan ke rumah sakit.

Akan tetapi, pada prosesnya nyawa pemain berusia 25 tahun itu tidak bisa diselamatkan. Morosini dinyatakan meninggal dan membuat dunia sepakbola berkabung.

Sebagai tanda duka, Livorno kemudian berencana untuk memensiunkan nomor punggung Morosini. Hal itu kini dikonfirmasi oleh Amaranto.

"Klub Sepakbola Livorno menyatakan bahwa nomor '25' akan dipensiunkan selamanya dari sistem penomoran kami sebagai penghormatan terhadap kenangan akan Piermario Morosini," sebut Livorno dalam keterangan yang dilansir Football Italia.

Vicenza, yang dibela Morosini tahun 2011 lalu--juga dalam status pinjaman, disebutkan telah mengambil kebijakan serupa dengan kostum bernomor punggung 25 di klub tersebut.

No comments:

Post a Comment