Wednesday, April 24, 2013

Bundesliga 8-1 La Liga

Leg pertama semifinal Liga Champions menghadirkan kejutan besar menyusul kemenangan telak Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Untuk sementara, Bundesliga mengungguli La Liga dengan agregat 8-1.

Untuk laga yang dihelat lebih dulu, Bayern vs Barca, sudah banyak yang memprediksikan kalau pertandingan akan berjalan sengit. FC Hollywood yang bermain di kandang sendiri oleh beberapa rumah taruhan diunggulkan bisa memetik kemenangan.

Skuat besutan Jupp Heykness kemudian memang keluar lapangan dengan kepala tegak. Namun rasanya tak ada memprediksi kalau Die Roten bakal sangat perkasa dan mempecundangi Lionel Messi dkk dengan skor 4-0 melalui gol-gol dari Thomas Mueller, Arjen Roben dan Mario Gomez.

Perjuangan Bayern memang belum tuntas karena pekan depan mereka akan gantian bertamu ke Camp Nou. Peluang Barcelona untuk membalikkan keadaan juga masih terbuka lebar, apalagi di babak 16 besar Blaugrana membuktikan hal tersebut saat menang 4-0 atas AC Milan, untuk membalas kekalahan 0-2 di San Siro.

Tapi Bayern bukan Milan, raksasa Jerman itu punya materi pemain yang lebih baik dibanding Rossoneri. Beberapa penggawa Barca bahkan sudah mengaku kalau meraih kemenangan 5-0 untuk bisa mengamankan tiket ke final adalah pekerjaan yang luar biasa berat. Dengan kata lain, Bastian Schweinsteiger dkk berdiri di ambang final Liga Champions keduanya secara beruntun.

Di partai puncak, yang akan dihelat di New Wembley 25 Mei mendatang, Bayern berpeluang bertemu dengan koleganya dari Bundeliga, Dortmund. Dinihari tadi empat gol yang dilesakkan Robert Lewandowski memberi Die Borussen kemenangan telak atas Real Madrid dengan skor 4-1.

Dibanding Barca, peluang Madrid untuk membalas kekalahan tersebut dan kemudian merebut tiket ke final lebih besar. Gol Cristiano Ronaldo di akhir babak pertama menjadi tabungan berharga yang akan menjaga asa El Real. Di Santiago Bernabeu pekan depan, skuat besutan Jose Mourinho 'cuma' butuh menang dengan 3-0 untuk lolos ke partai puncak.

No comments:

Post a Comment