Thursday, March 13, 2014

Barca & Madrid Cari Modal Positif Jelang El Clasico

Duel El Clasico jilid kedua musim ini sekitar sepekan lagi . Namun, sebelum itu Barcelona dan Real Madrid lebih dulu akan mencari modal positif pada akhir pekan ini.

Di jornada 28, Madrid akan menyambangi La Rosaleda untuk menantang Malaga pada Minggu (16/3) dinihari WIB. Tiga angka wajib dikantongi Los Blancos demi menjaga jaraknya dengan rival terdekat Atletico Madrid dan juga Barca.

Madrid unggul statistik dari Malaga dengan tiga kemenangan dan satu seri dalam lima duel terakhirnya. Akan tetapi, fokus mesti tetap dijaga lantaran dalam lawatan terakhirnya ke Malaga, Cristiano Ronaldo dkk. nyatanya ditekuk 2-3.

Apalagi, Madrid masih harus membagi konsentrasinya ke laga leg II babak 16 Besar Liga Champions melawan Schalke di Santiago Bernabeu, tengah pekan depan. Kendatipun, pasukan Carlo Ancelotti niscaya lolos setelah menang 6-1 di Gelsenkirchen.

Barca sedikit lebih diuntungkan dengan "bebas" dari Liga Champions. Menyusul kemenangan atas Manchester City 2-1 (agregat 4-1) di Camp Nou pada dinihari tadi untuk membawa Lionel Messi dkk. ke perempatfinal.

Berjarak tiga dari dari sekarang, The Catalans akan menjamu Osasuna. Target Barca tak sekadar menjaga kansnya dalam perburuan namun sekaligus untuk mengembalikan tren positifnya di liga.

Barca sudah menelan dua kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya di mana pada laga sebelumnya mereka tampil mengecewakan sehingga kalah 0-1 oleh tim papan bawah Real Valladolid.

Melawan Osasuna, haram bagi Barca terpeleset lagi. Dengan asumsi Madrid berpotensi menang melawan Malaga, Blaugrana tentu tidak ingin tertinggal lebih jauh lagi jika tidak ingin peluangnya dalam mempertahankan gelar juara, menguap.

Sementara itu, Atletico Madrid akan kedatangan Espanyol di Vicente Calderon. Los Colchoneros akan terus mencoba meraih angka penuh agar terhindar dari kejaran Barca, yang hanya satu angka di belakang mereka.

Kemenangan 2-0 di Celta Vigo di jornada 27 plus hasil gemilang usai menggilas AC Milan 4-1 di Liga Champions tadi malam akan mendongkrak motivasi tim besutan Diego Simeone ini. Terlebih Espanyol terbukti bukan lawan yang mudah untuk Atletico.

Walaupun memenangi tiga dari lima duel terakhirnya, Espanyol sukses mengalahkan Atletico 1-0 di Cornella El-Prat, Oktober silam.

No comments:

Post a Comment