Sunday, July 31, 2011

'Musim Ini Liverpool Mampu Finis di Posisi Empat Besar'

Madrid - Musim ini Liverpool absen di kompetisi Eropa. Tetapi nanti 'Si Merah' diyakini akan tampil kompetitif sehingga finis di posisi empat besar liga, yang merupakan "habitatnya".

Musim lalu Liverpool sempat tampil pas-pasan sehingga tercecer di papan menengah ke bawah papan klasemen. Untungnya setelah itu The Reds mampu bangkit seiring dengan kedatangan Kenny Dalglish untuk mengisi kursi manajer.

Akan tetapi, kebangkitan tersebut tidaklah cukup untuk membuat Liverpool lolos ke kancah Eropa musim depan. Finis di posisi enam, Anfield Gang bukan cuma tak kuasa melaju ke Liga Champions tetapi juga Liga Europa.

Pembenahan lantas dilakukan musim panas ini dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Menurut mantan pemain Liverpool Xabi Alonso, tindakan itu akan mampu membuat klub Merseyside tersebut kembali jadi penghuni empat besar Liga Primer dan lolos ke Liga Champions musim berikutnya.

"Klub sudah bekerja keras dalam bursa transfer dan mereka memboyong beberapa pemain berkualitas. Saya masih berhubungan dengan Pepe (Reina) dan Steve Gerrard. Mereka antusias menanti musim ini dengan pemain baru," ujar Alonso--kini membela Real Madrid--di Mirror.

"Dengan para pemain itu dan, yang terpenting, stabilitas di klub, mereka akan berada di posisi empat besar di akhir musim. Itu adalah tempatnya Liverpool. Orang-orang masih membicarakan kemenangan di Liga Champions dan malam seperti itulah yang mesti lebih sering dialami Liverpool," lugas Alonso, yang membantu Liverpool menjuarai Liga Champions tahun 2005.

No comments:

Post a Comment