Saturday, December 22, 2012

Pardew Sudah Pasrah Kehilangan Ba

Newcastle - Manajer Newcastle United, Alan Pardew, mengaku pasrah jika The Magpies memang harus kehilangan penyerang andalannya Demba Ba di bursa transfer musim dingin mendatang.

Adalah persoalan klausul dalam kontraknya yang menyebabkan Pardew berkata demikian. Ba yang didatangkan dari West Ham United dengan bebas transfer musim lalu bisa pergi jika ada klub yang menyodorkan dana sekitar tujuh juta poundsterling.

Jumlah tersebut tentunya bukan problem besar bagi klub peminat seperti Liverpool, Arsenal atau yang lain jika memang ingin mendatangkan Ba Januari mendatang. Namun, bagi Newcastle jumlah itu terlalu kecil dibanding kontribusi penyerang asal Senegal itu dalam dua musim terakhir.

Musim lalu ia adalah sumber gol tim asal Tyneside itu dengan 16 gol sementara musim ini Ba sudah bikin 11 gol. Jelas Newcastle tak ingin kehilangan Ba dengan harga murah namun klausul kontrak membuat mereka harus "mengalah".

"Sayangnya kontrak yang ada membuat si pemain dipenuhi pertanyaan karena kami yang membuat klausul ini dan di setiap jendela transfer, saya harus menjawab pertanyaan yang sama," ujar Pardew di Sky Sports.

"Akan mengecewakan untuk klub dan juga rekan setimnya jika di hengkang di bursa transfer nanti, namun keputusan ada di tangannya dan jelas semua karena adanya klausul itu," sambungnya.

"Hal terpenting yang kami bisa dapatkan dari Demba adalah seorang pencetak gol dan dia mencetak banyak gol dan itu sangatlah penting untuk tim ini. Saya tidak pernah meragukan komitmen dan kerja kerasnya untuk tim ini."

No comments:

Post a Comment