Wednesday, December 26, 2012

Ronaldo: Saya Serius, Bukan Arogan

Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menilai cap "arogan" dan "tidak bersahabat" yang disematkan pada dirinya sebagai sesuatu yang tidak adil. Dia menegaskan bahwa dirinya cuma ingin serius.

Sebagai seorang pesepakbola profesional, Ronaldo memang merupakan pemain kelas wahid yang punya skill mumpuni, salah satu yang terbaik di dunia. Tapi, sebagai seorang pribadi, citra Ronaldo memang tidak terlalu baik.

Ronaldo kerap dianggap sebagai sosok yang egois dan individualistis di atas lapangan. Kapten timnas Portugal itu juga tak jarang dinilai arogan dan tidak bersahabat.

Ronaldo sekali lagi mencoba memberi penjelasan kenapa dia tampak kurang ramah di atas lapangan. Menurutnya, itu adalah bentuk keseriusannya dalam bermain.

"Saya selalu memperlakukan segalanya secara serius. Di atas lapangan, saya bukan seseorang yang bisa banyak tertawa, dan itu mungkin berakibat sedikit buruk untuk saya karena orang-orang menganggap saya arogan atau tidak bersahabat," jelas Ronaldo seperti dikutip Football Espana.

"Saya pikir kita tidak bisa menghakimi seseorang hanya lewat apa yang kita lihat atau dengar. Kita harusnya melakukan itu saat kita bicara dan bercakap-cakap dengan seseorang," sambungnya.

"Tapi, itu normal. Begitulah jalan hidup. Saat Anda tak mengenal seseorang, kebiasaan yang muncul adalah mencari kesalahan-kesalahannya, mengkritiknya," tutur eks pemain Manchester United ini.

"Mereka melakukan itu kepada saya dan saya kadang-kadang juga melakukannya (kepada orang lain) dan itu tidak adil," tandas CR7.

No comments:

Post a Comment