Monday, May 6, 2013

Fabregas Lebih Suka Jadi Gelandang

Barcelona - Cecs Fabregas sudah menunjukkan diri piawai saat dipasang sebagai 'false nine'. Kendati demikian, pesepakbola 25 tahun itu menyatakan bahwa dirinya lebih suka menjadi gelandang.

Pada gelaran Piala Eropa 2012 lalu, Fabregas bermain apik saat dipasang menjadi penyerang di timnas Spanyol. Dia yang tak canggung bermain sebagai 'false nine' dan berperan membawa La Furia Roja menjadi juara di Polandia-Ukraina dengan sumbangan dua gol.

Bukti teranyar Fabregas bisa bermain apik saat menjalani posisi barunya itu bisa dilihat saat Barca bertanding melawan Levante di Camp Nou, Minggu (21/4/2013) dinihari WIB.

Fabregas mencetak gol penetu kemenangan Los Cules atas Levante yang dilesakkan pada ketika pertandingan tinggal menyisakan enam menit waktu normal.

Meski bisa menunjukkan performa apik saat memainkan peran yang tak biasa itu, Fabregas nyatanya lebih nyaman ketika dipasang di posisi aslinya, yaitu sebagai pemain tengah.

"Saya sudah pernah bermain sebagai false nine dalam empat atau lima laga, tapi saya merasa lebih nyaman saat bermain sebagai gelandang tengah di sisi kiri," ungkap Fabregas seperti dilansir oleh Sportsmole.

"Saya tahu persis peran yang saya mainkan di dalam tim. Saya merasa nyaman di musim kedua saya (bersama Barcelona), dan saya merasa lebih berkesinambungan. Itu merupakan sebuah evolusi besar buat saya," imbuh eks pemain Arsenal itu.

No comments:

Post a Comment