Thursday, May 2, 2013

Tottenham Disarankan Tidak Jual Bale

London - Meroketnya performa Gareth Bale membuatnya jadi incaran klub-klub top Eropa. Tottenham Hotspur disarankan tidak tergoda dengan tawaran yang masuk untuk Bale dan terus mempertahankan pemainnya itu.

Bale musim ini menjelma sebagai mesin gol baru untuk Spurs. Diposisikan lebih menyerang, pemain asal Wales itu sudah membukukan total 23 gol di semua kompetisi. Jumlah tersebut membuatnya jadi top skorer The Lilywhites pada musim ini.

Karena penampilan apiknya itu, Bale menjadi salah satu kandidat Pemain Terbaik PFA musim ini. Dia bersanding dengan nama-nama beken lain seperti Robin van Persie, Luis Suarez, Juan Mara, Eden Hazard, dan Michael Carrick.

Tapi, ciamiknya penampilan Bale tentu akan diiringi dengan lirikan dari klub-klub papan atas Benua Biru. Real Madrid dan Barcelona beberapa kali dihubung-hubungkan dengan pemain berusia 23 tahun itu.

Dalam beberapa musim terakhir, Spurs pernah melepas pemain terbaiknya ke klub lain dengan nilai transfer besar. Mereka menjual Dimitar Berbatov ke Manchester United dan Luka Modric ke Real Madrid.

Namun, khusus untuk Bale, Spurs diminta untuk menahan diri dari godaan dana besar yang disodorkan klub-klub top. Mereka mampu melakukannya saat Modric didekati Chelsea dua tahun lalu.

"Dia (Bale) punya tiga tahun sisa kontrak, jadi Tottenham dalam posisi di mana mereka bisa mengatakan, 'Kamu tidak akan kemana-mana. Kami akan mempertahankanmu'," ujar mantan pemain Spurs, Paul Walsh, seperti dikutip Sky Sports.

"(Chairman) Daniel Levy sudah cukup keras kepala dalam beberapa kesempatan lain di masa lalu. Jadi, saya tidak berpikir Tottenham akan berubah sikap," tambahnya.

"Dia tidak membiarkan Modric pergi pada musim panas itu dan itu mungkin yang akan mereka lakukan dengan Bale," kata Walsh.

No comments:

Post a Comment