Wednesday, April 13, 2011

Barca Kini Siap untuk El Clasico

Jakarta - Kemenangan atas Shakhtar Donetsk memberikan dorongan kepercayaan diri yang besar buat Barcelona. The Catalans kini siap mengunjungi Santiago Bernabeu untuk menjalani El Clasico kontra Real Madrid.

Barcelona dijadwalkan berhadapan dengan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Laga pekan ke-32 tersebut akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Minggu (17/4/2011) mendatang.

Sebelumnya pemain-pemain Barcelona enggan membicarakan soal laga yang disebut-sebut bisa jadi penentu juara La Liga Primera tersebut. Itu terkait pertandingan leg kedua babak delapan besar kontra Shakhtar Donetsk yang harus dijalani beberapa jam lalu.

Setelah akhirnya memetik kemenangan 1-0, yang membuat unggul agregat 6-1, skuad besutan Josep Guardiola kini bisa fokus pada lawatan ke kandang El Real.

"Sekarang kami bisa mulai memikirkan soal El Clasico. Itu akan menjadi pertarungan yang berat , tapi jika kami menang, itu bisa menentukan (hasil) liga," ungkap Sergio Busquets di AS.

Pernyataan senada terlontas dari Victor Valdes. Meski Barca berpeluang masih akan berhadapan dengan Madrid di tiga pertandingan lainnya (dua babak semifinal Liga Champion dan final Copa del Rey), sang kiper menyambut penuh semangat semua pertemuan dengan musuh bebuyutannya itu.

"Kami akan menghadapi pertandingan kontra Real Madrid ini dengan semangat yang sama yang selalu kami miliki. Itu akan menjadi pertandingan yang sengit, tapi juga menyenangkan," beber kiper internasional Spanyol itu.

No comments:

Post a Comment