Saturday, December 10, 2011

Redknapp Juga Kritik FA Terkait Banding Hukuman Rooney

London - Setelah Kenny Dalglish, kini giliran Harry Redknapp yang buka suara soal banding hukuman Wayne Rooney. Sama seperti Dalglish, Redknapp juga melontarkan kritik terhadap banding itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, FA mengajukan banding atas skorsing tiga laga yang dijatuhkan UEFA kepada Rooney. Skorsing itu sendiri disebabkan tindakan Rooney menendang pemain Montenegro kala membela Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2012.

Pada akhirnya, banding itu sukses. Badan Banding UEFA memutuskan untuk mengurangi hukuman Rooney menjadi dua laga saja--satu laga sisa dijadikan hukuman percobaan.

Redknapp satu suara dengan Dalglish terkait keputusan tersebut. "Bagi mereka, mendapatkan dua dari sebelumnya tiga, itu seperti membuka kaleng yang berisi cacing," ujar manajer Tottenham Hotspur itu di Reuters.

"Nantinya akan ada klub-klub yang mengajukan banding atas skorsing dan mereka ingin tahu apakah mereka bisa mendapatkan keringanan dari situasi yang sama."

"Orang-orang akan melihatnya dan berpikiri, 'Tunggu dulu, FA mengajukan banding atas kartu merahnya, mengapa kita tidak?'," tukas Redknapp.

Sebelumnya Dalglish mengatakan, FA lebih baik mengurusi tindakan-tindakan mereka sendiri sebelum menangani masalah lain.

"Saya merasa agak heran dengan FA yang seharusnya memberikan teladan, tapi malah naik banding terhadap skorsing tiga laga Wayne Rooney," ucap Dalglish di Sky Sports.

No comments:

Post a Comment