Thursday, December 1, 2011

Tim Kejutan Hadang Barca Sebelum El Clasico

Barcelona - Levante membuat gebrakan positif di La Liga Primera musim ini. Tim kejutan itulah yang akan menguji Barcelona sebelum terlibat duel El Clasico kontra Real Madrid.

Minggu (11/12/2011) dinihari WIB mendatang, Barca akan melawat ke markas Madrid di mana kedua klub raksasa Spanyol itu akan terlibat dalam duel terpanas di Spanyol.

"Siapapun yang akan kami hadapi, rencana kami sama. Kami main untuk menang dan begitu pula nanti lawan Madrid," tegas penyerang Barca David Villa di El Centrocampista.

"Seperti biasa kami akan ke (Santiago) Bernabeu untuk mengalahkan mereka, mungkin sedikit berbeda di beberapa musim terakhir karena kami kini tertinggal dari mereka di papan klasemen, tapi kami tetap punya rencana sama. Kami ingin menang," lanjut Villa.

Akan tetapi, sebelum El Clasico terlebih dulu Barca harus mengkhawatirkan ancaman Levante yang datang bertamu ke Camp Nou, Minggu (4/11) nanti.

"Sebelum ke markas Madrid kami memiliki partai lain, dan musim ini Levante sudah menunjukkan kalau mereka adalah tim bagus. Ini akan jadi partai berat, tapi kami harus fokus 100% dan bermain sebaik mungkin," seru Villa.

Levante memang benar-benar tak bisa dikesampingkan Barca begitu saja. Dengan delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan, Levante menghuni posisi empat klasemen dengan selisih lima poin dari Barca yang ada di posisi dua dan punya satu laga lebih banyak.

Dicatat situs Barca, musim ini Levante bahkan sudah mencatatkan rekor internal setelah sempat memuncaki klasemen La Liga Primera pada jornada 9 dan 10.

Dari 18 September dan 26 Oktober, Levante mencatatkan tujuh kemenangan beruntun, termasuk kemenangan kandang 1-0 atas Madrid dan kemenangan tandang 3-0 atas Villarreal. Mengingat Granotes musim lalu hanya finis di posisi 14, capaian kali ini jelas cukup mengejutkan.

No comments:

Post a Comment