Saturday, September 10, 2011

Cleverley Merasa Belum Hebat

Manchester - Tom Cleverley menjadi salah satu pemain muda Manchester United yang tampil menonjol di awal musim ini. Meski begitu, Cleverley menganggap dirinya belum jadi pemain hebat.

Cleverley naik ke permukaan di tengah upaya MU mengejar gelandang-gelandang papan atas seperti Wesley Sneijder atau Samir Nasri. Keberadaan Cleverley membuat 'Setan Merah' akhirnya tidak ngotot memburu nama-nama di atas.

Kepercayaan yang diberikan kepada Cleverley mulai terbayar ketika ia tampil baik sebagai pemain pengganti di laga Community Shield menghadapi Manchester City. Setelahnya, pemuda 22 tahun itu selalu jadi starter dalam tiga laga MU.

"Menembus tim inti selalu jadi target saya dan saya sudah melakukannya sekarang," tutur Cleverley seperti dikutip situs resmi MU.

"Mungkin ini terjadi sedikit lebih cepat ketimbang perkiraan orang, namun saya harus terus bekerja keras jika saya ingin terus masuk dalam tim ini," tambah gelandang yang musim lalu dipinjamkan ke Wigan Athletic itu.

Walau sudah menembus tim inti, Cleverley tidak mau besar kepala. Ia masih terus berusaha meningkatkan kemampuannya karena jadi pemain inti MU tidak serta merta berarti ia sudah jadi pemain hebat.

"Saya berkembang selama pra-musim. Saya masih pemain yang sama dan pribadi yang sama. Hanya karena saya jadi pemain inti MU, tidak berarti tiba-tiba saya sudah jadi pemain hebat," tuntas Cleverley.

No comments:

Post a Comment