Friday, September 9, 2011

Arshavin: Kehilangan Fabregas & Nasri Bencana buat Arsenal

London - Andrey Arshavin mengakui bahwa kepergian Cesc Fabregas dan Samir Nasri merupakan bencana untuk Arsenal. Tapi, dia juga merasa senang dengan kehadiran Mikel Arteta dan Yossi Benayoun.

Musim panas ini, 'Meriam London' kehilangan dua amunisi penting di lini tengah. Fabregas "pulang" ke Barcelona, sedangkan Nasri menyeberang ke Manchester City.

Penjualan Fabregas dan Nasri membuat Arshavin kecewa. Dia menilai dua mantan rekan setimnya tersebut adalah pemain berkelas.

"Pada saat ini, kehilangan Fabregas dan Nasri adalah sebuah bencana," kata Arshavin kepada Sport, sebagaimana dikutip Sky Sports.

"Saat pertandingan melawan Udinese, saya bilang ke (Nicklas) Bendtner bahwa kita sekarang sudah tidak punya lagi seseorang yang bisa begitu nyaman mengoper bola ke Robin van Persie atau seseorang yang memaksimalkan kualitas penyerang lainnya," kata pemain internasional Rusia ini.

"Dia (Bendtner) tersenyum dan menjawab,'Ya, mungkin satu-satunya pemain yang bisa menggantikan Cesc adalah Xavi'. Saya sangat senang bisa bermain dalam satu tim dengan Fabregas. Dia adalah pemain yang benar-benar berkelas," tutur Arshavin.

Meski begitu, Arshavin cukup puas dengan langkah klubnya dalam mencari pengganti Fabregas dan Nasri. Menurut dia, Arteta dan Benayoun adalah rekrutan bagus.

"Ketika orang mengatakan tidak ada yang tak tergantikan saya tidak setuju. Dengan Arteta atau siapa pun yang menggantikan, kami akan memainkan sepakbola yang berbeda, tidak seperti saat masih ada Cesc dan Samir," ujar Arshavin.

"Arteta dan Benayoun sudah membuktikan diri mereka di Premier League. Mereka bukan rekrutan buruk. Dan kami memang perlu memperkuat diri di posisi itu," tambahnya.

"Dilihat dari kuantitas dan kualitas pemain kami, sepakbola Arsenal akan segera mengalami beberapa perubahan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment