Tuesday, September 6, 2011

Nani Cuek Dibandingkan dengan Ronaldo

Manchester - Usai empat musim bermain untuk Manchester United, anggapan itu belum hilang juga; Nani adalah seorang Cristiano Ronaldo baru. Jengahkah Nani dengan perbandingan itu? Tidak.

Sama seperti halnya Ronaldo, Nani juga berasal dari Portugal, berposisi asli sebagai winger, dan gemar mempertontonkan kelihaian menggiring bola. Ketika dirinya datang ke Old Trafford pada 2007, definisi singkat mengenai dirinya adalah 'The New Ronaldo'.

Kini, Ronaldo sudah tidak ada lagi di Old Trafford, dan Nani beranjak mengokohkan dirinya sebagai salah satu andalan The Red Devils. Namun, tetap saja bayang-bayang Ronaldo tak sepenuhnya hilang darinya. Anggapan itu sedikit banyak masih ada.

Toh demikian, Nani membuktikan bahwa dia mampu berprestasi dengan caranya sendiri. Meski tidak seperti Ronaldo yang sangat tajam dalam urusan mencetak gol, pemain bernama lengkap Luis Carlos Almeida da Cunha menunjukkan dirinya bisa menjadi raja assist di Premier League musim lalu. Sebuah kontribusi positif untuk tim, bukan?

"Tahun lalu adalah tahun terbaikku, jelas merupakan musim di mana aku bermain paling konsisten. Sekarang, aku berharap tahun ini juga menjadi tahunku. Aku akan melakukan yang terbaik," ujarnya seperti dilansir ESPN Star.

Mengenai perbandingan dengan Ronaldo sendiri, Nani tak ambil pusing. Baginya, perbandingan seperti itu akan selalu ada sehingga dia pun memilih untuk bersikap cuek terhadapnya.

"Selalu demikian ketika aku melakukan sesuatu yang bagus. Ketika aku melakukan sesuatu yang biasa-biasa saja, tak ada yang terjadi. Ketika aku melakukan sesuatu yang luar biasa, mereka mendatangiku dengan pertanyaan mengenai dirinya (Ronaldo)."

"Tapi, aku baik-baik saja dengan hal itu. Hal-hal seperti itu tak akan mengubah diriku."

"Ini adalah tahun kelimaku dan orang-orang tahu apa yang bisa kulakukan. Terkadang aku bermain bagus, terkadang tak terlalu fantastis. Tapi, aku pikir, semua orang tahu diriku dan apa yang bisa kulakukan," tukasnya.

No comments:

Post a Comment