Monday, September 5, 2011

London - Sosok Gareth Bale rupanya diwaspadai benar oleh Manajer Inggris Fabio Capello. Ia pun bersiap mengubah taktik 'Tiga Singa' saat berhadapan de

London - Sosok Gareth Bale rupanya diwaspadai benar oleh Manajer Inggris Fabio Capello. Ia pun bersiap mengubah taktik 'Tiga Singa' saat berhadapan dengan Wales.

Inggris akan kedatangan Wales dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa (6/9/2011). Di pertemuan sebelumnya Inggris memetik kemenangan 2-0 dalam laga tandang ke Wales bulan Maret lalu. Tapi saat itu Bale absen karena cedera.

Untuk laga yang kali ini akan bertempat di Wembley, Bale akan kembali bisa bermain dan menjadi andalan Wales sekaligus ancaman untuk Inggris. "Bale membuat perbedaan, selalu. Ia pemain yang amat sangat penting untuk Wales," nilai Capello di Mirror.

"Aku menyaksikan pertandingan (Wales lawan Montenegro) dan ia bermain sangat baik. Ia banyak berlari, sangat cepat. Masalahnya adalah tidak mudah menghentikannya. Ia menerima bola, menyerang ruang kosong, dan cepat--ia fantastis," lanjutnya.

Menilik kemampuan pemain berusia 22 tahun yang bermain untuk klub Inggris Tottenham Hotspur tersebut, Capello pun mesti memutar otak. Salah satu solusi yang mungkin akan diterapkan demi meredam Bale adalah mengubah gaya permainan 'Tiga Singa'.

"Kami harus berhati-hati setiap ia menerima bola, (kami) harus menemukan sebuah sistem untuk menghentikannya dan menyetop orang-orang yang mengoper bola ke dirinya. Kami mungkin akan mengubah gaya, baik pemainnya maupun bentuk (permainan)," ungkap Capello.

Saat memetik kemenangan tandang 3-0 atas Bulgaria di partai sebelumnya, Capello menurunkan formasi 4-2-3-1. Kali ini ia diprediksi memainkan formasi 4-3-3, yang juga dipergunakan guna meredam aksi Bale.

"Aku harus memutuskan, tapi mungkin aku akan mengubahnya karena kami harus bermain dengan berbeda, mengingat kami main di kandang sendiri. Posisi dari beberapa pemain di lapangan akan berbeda. Solusinya adalah memilih tim terbaik, kesebelasan paling tepat untuk tugas ini," simpul Capello.

No comments:

Post a Comment