Tuesday, September 6, 2011

Akankah CR7 Kembali ke Premier League?

Madrid - Cristiano Ronaldo berharap bisa bermain lagi di Liga Inggris. Tapi bintang sepakbola yang kini memperkuat Real Madrid itu masih sangat bahagia bersama timnya. Akankah CR7 kembali ke Inggris?

Manchester United jadi klub yang melambungkan nama Ronaldo. Selama enam tahun bermukim di Old Trafford, pesepakbola yang kini berusia 26 tahun ini sudah membawa MU meraih total sembilan trofi sekaligus menjadikan dia sebagai pemain terbaik dunia 2008.

Dua tahun lalu, Ronaldo dilepas ke Real Madrid agar si pemain bisa bermain untuk klub yang diimpikannya sejak kecil. Nilai transfernya mencapai 80 juta pounds, termahal dalam sejarah sepakbola dunia.

Ronaldo mengaku sangat bahagia bersama Madrid bahkan dia ingin menghabiskan kariernya di sana. Tetapi dia tetap tidak dapat menutup kemungkinan akan kembali ke Inggris di masa depan.

"Aku punya banyak kenangan indah dari Manchester dan ketika aku menonton (pertandingan) aku sangat merindukannya karena bagian diriku masih berada di Inggris," ungkap Ronaldo kepada Sky Sports News.

"Aku tidak menutup pintu (kembali ke Inggris), jadi mungkin saja terjadi di masa depan. Aku berharap demikian, karena aku tahu liga-nya, aku tahu para pemainnya, aku tahu atmosfirnya."

"Kenapa tidak? Aku berharap demikian tapi anda tidak pernah tahu. Tim yang lebih ku sukai di Inggris adalah Manchester tapi aku tidak bisa bilang aku akan bermain di sana karena aku sangat, sangat bahagia di Madrid."

"Aku bilang beberapa kali kalau Madrid menginginkan, aku mau dikontrak selama 10 tahun hingga akhir karirku tapi tidak ada yang tahu masa depan seseorang. Aku tak bisa bohong jika aku akan bertahan disini selama 10 tahun, bahwa aku tidak akan kembali ke Manchester. Ini tidak adil. Lihat saja masa depan yang Tuhan siapkan untukku," tukasnya.

Sir Alex Ferguson merupakan sosok utama dibalik sukses yang dicapai Ronaldo sekarang ini. Ia pun menaruh respek besar terhadap mantan bos-nya itu.

"Karena aku bermain di Madrid bukan berarti aku berhenti berbicara dengan mantan rekan-rekanku, ketika punya kesempatan, aku bicara dengan Sir Alex Ferguson," sambung Ronaldo.

"Penting buatku ketika aku bermain di sana, ketika hidupku disana sungguh enak bicara dengan dia karena aku tidak pernah lupa siapa yang sudah sangat membantuku. Selalu ada akhir dari sesuatu - apa yang sudah ku lakukan di Manchester sudah selesai karena aku hampir memenangi segalanya di sana."

No comments:

Post a Comment