Tuesday, October 23, 2012

'Celtic Layak Dapat Poin'

Barcelona - Celtic sempat merepotkan Barcelona sebelum akhirnya ditundukkan dengan skor 1-2. Kiper Celtic, Fraser Forster menyebut timnya tidak layak kalah dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup G di Camp Nou, Rabu (24/10/2012) dinihari WIB, The Bhoys berada di bawah tekanan tim tuan rumah di sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, Georgios Samaras mencetak gol di menit 18 untuk membawa Celtic memimpin. Barcelona lantas menyamakan skor di akhir babak pertama melalui Andres Iniesta.

Paska turun minum, Barca tak memberi ruang kepada wakil Skotlandia itu dengan terus melakukan gempuran. Dengan pertahanan yang tampak solid, Celtic hampir saja mampu memaksakan hasil imbang sebelum akhirnya Jordi Alba menciptakan gol kemenangan di penghujung laga.

"Kami telah menunjukkan semangat hebat sepanjang pertandiingan dan menunjukkan apa yang kami bisa di level Eropa dan aku pikir kami pantas mendapatkan satu poin dari laga ini," ucap Forster kepada Sky Sports.

"Tapi asat Anda bermain melawan Barcelona tentu akan banyak bertahan dan mereka tak pernah berhenti, jadi pada menit ke-94 kami terhukum," sambung dia.

Forster sendiri tampil cemerlang. Beberapa kali ia melakukan penyelamatan gemilang, salah satunya saat menghalau tendangan Lionel Messi dari jarak dekat di menit 68 dan 75.

"Rasanya menyenangkan bisa membuat sejumlah penyelamatan tapi kami tidak mampu bertahan untuk memperoleh angka jadi itu tidak berarti pada akhirnya," kata kiper berusia 24 tahun ini.

"Aku lebih memilih menukarnya untuk mendapatkan satu poin," sesal dia.

No comments:

Post a Comment