Tuesday, October 23, 2012

Inilah 'Bocoran' Khedira tentang Kekuatan Dortmund

Jakarta - Pernah bermain di Bundesliga, Sami Khedira sudah tak asing dengan gaya Borussia Dortmund. Pengetahuan itulah yang dapat kini coba ia beberkan demi keuntungan Real Madrid.

Sebelum bermain untuk Real Madrid, Khedira menghabiskan empat musim (2006–2010) bersama VfB Stuttgart di kancah sepakbola Jerman.

Dalam periode itu, pemain berusia 25 tahun tersebut tercatat lima kali berjumpa Dortmund di Bundesliga. Bersama Stuttgart, Khedira dua kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.

Pengalaman itu sendiri niscaya juga sudah dibeberkan Khedira ke timnya agar Madrid bisa meraih hasil maksimal ketika bertandang ke Signal Iduna Park, Kamis (25/10/2012) dinihari WIB.

"Mereka (Dortmund) adalah tim yang kompak. Mereka bermain dengan kecepatan tinggi selama 90 menit dan sangat displin secara taktik," ujar Khedira di Football Espana.

"Meski jam terbang mereka di Liga Champions tak terlalu tinggi, mereka juga mempunyai kualitas, terutama dalam soal penyerangan."

"Saya mengetahui atmosfer ketika bermain di Signal Iduna Park ketika masih bersama Stuttgart. Rasanya unik dan terasa spesial," tutur gelandang Jerman tersebut.

No comments:

Post a Comment