Saturday, October 27, 2012

Mata: Di Matteo Sempurna untuk Chelsea

London - Juan Mata mengungkapkan pujian setinggi langit untuk bosnya di Chelsea, Roberto Di Matteo. Dia menyebut Di Matteo sebagai manajer sempurna untuk The Blues dan jadi legenda di Stamford Bridge.

Di Matteo, yang pernah jadi pemain Chelsea pada periode 1996-2002, menjadi caretaker klub tersebut pada bulan Maret silam untuk menggantikan Andre Villas-Boas yang dipecat. Di bawah kepemimpinannya, Chelsea merebut trofi Piala FA dan untuk pertama kalinya menjuarai Liga Champions. Atas pencapaian fantastis itu, Di Matteo diangkat menjadi manajer permanen.

Kerja bagus Di Matteo masih berlanjut pada awal musim ini. Pria asal Italia itu mengantarkan timnya memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 22 poin dari delapan laga.

"Robbie mengenal tim dengan sangat baik. Robbie juga mengenal klub dengan sangat baik," puji Mata seperti dikutip Sky Sports.

"Dia adalah seorang legenda di sini," tambahnya.

"Dan sekarang, sebagai seorang manajer, dia terhubung dengan sangat baik dengan tim, di setiap pertemuan, di setiap pembicaraan, dia melakukannya secara mendalam dengan masing-masing dari kami, bicara soal tiap laga," jelas Mata.

"Saya pikir itu sangat penting untuk siap di setiap kompetisi, untuk Premier League dan sekarang Liga Champions. Dia tahu betapa pentingnya bagi klub untuk menjalani laga-laga semacam ini, untuk memenangi Liga Champions lagi seperti musim lalu," lanjut pemain asal Spanyol ini.

"Jadi, saya pikir, bagi kami, dia adalah manajer yang sempurna," simpulnya.

No comments:

Post a Comment