Sunday, January 29, 2012

Kembali Memburu Angka di Liga

Jakarta - Hingar-bingar Liga Primer Inggris bergulir lagi tengah pekan ini setelah akhir pekan lalu "libur" karena adanya Piala FA. Poin-poin pun menanti untuk diperebutkan.

Di tengah usahanya mengejar Manchester City dan mempertahankan gelar, Manchester United akhir pekan lalu mendapatkan pukulan setelah disingkirkan salah satu rival beratnya, Liverpool, di Piala FA.

Maka tantangan terbesar untuk 'Setan Merah' tengah pekan ini adalah bangkit dari kekecewaan dengan cara terbaik: menang. Kemenangan bukan cuma akan membangkitkan kembali nuansa positif tetapi juga terus memberikan tekanan untuk City yang kini memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga poin atas MU.

Usaha MU itu akan dilakukan di kandangnya sendiri, Old Trafford, dengan menjamu Stoke City, Rabu (1/2/2012) dinihari WIB. Meski pertemuan pertama kedua tim musim ini berakhir 1-1, MU tetap diuntungkan statistik karena bisa memenangi seluruh pertemuan lainnya--enam pertemuan--kontra Stoke.

Pada saat bersamaan, City akan bertandang ke markas Everton di Goodison Park. Dengan performanya yang belakangan terlihat kurang sestabil di awal musim, The Citizens mesti mewaspadai benar potensi kejutan dari Everton. Terlebih sejak 25 April 2009 City belum pernah bisa menang lagi di markas Everton.

Sementara itu penghuni posisi tiga Tottenham Hotspur, yang di partai terakhirnya di Liga Primer kalah menyakitkan dari City, akan menjamu Wigan Athletic.

Tiga poin akan diburu Spurs, bukan cuma agar MU yang ada di posisi dua tidak semakin menjauh, tetapi juga demi menjaga jarak dari Chelsea yang ada di posisi empat dengan selisih lima angka. 'Si Biru' sendiri tengah pekan ini akan dijamu Swansea City.

Pengisi posisi lima, Arsenal, bakal berusaha meraup angka demi menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan, ketika melawat ke Reebok Stadium markas Bolton Wanderers, sebuah klub yang sedang berusaha menjauhi zona maut dan di laga terakhirnya di liga sukses bikin kejutan dengan mengalahkan Liverpool.

No comments:

Post a Comment