Tuesday, January 31, 2012

Menanti Reaksi Inter & Udinese

Jakarta - Juventus dan AC Milan untuk sementara bertarung berdua di papan teratas klasemen karena dua pengejarnya, Inter Milan dan Udinese baru kehilangan angka. Demi menambah serunya Seri A, reaksi positif Inter dan Udinese pun kini dinantikan.

Juve saat ini masih bertengger di pucuk klasemen dengan poin 44. Milan menguntit ketat di bawahnya dengan selisih satu angka. Keduanya sama-sama memetik poin penuh di giornata 20.

Kemenangan tersebut terbukti cukup krusial untuk Juve dan Milan mengingat dua pesaing lain, Udinese dan Inter, sama-sama kehilangan poin karena kalah; Udinese dibekuk Juve dan Inter kalah dari Lecce. Walhasil Udinese bergeming di posisi tiga dengan poin 38 sedangkan Inter (36 poin) digusur Lazio (35 poin) ke posisi lima.

"Penting buat kami memetik kemenangan. Kami jadi masih bisa membuntuti Juve dan sudah menjauhi kejaran lawan-lawan karena Udinese dan Inter kalah akhir pekan ini," ucap allenatore Milan Massimilano Allegri lega.

Akan tetapi, Udinese dan Inter jelas takkan mau berlama-lama kecewa dan niscaya lansung menargetkan kebangkitan di giornata 21 yang dihelat tengah pekan ini.

Udinese akan berusaha melakukannya di Stadio Friuli dengan menjamu Lecce, Kamis (2/2/2012) dinihari WIB. Sebagai salah satu dari dua tim yang belum pernah kalah di kandang sendiri musim ini--Juve adalah tim lainnya--Udinese jelas punya motivasi lebih menghadapi Lecce yang juga tak bisa diremehkan karena sedang percaya diri pasca kemenangan atas Inter.

Sementara itu Inter, yang menyudahi laju tujuh kemenangan beruntun di Seri A akibat kalah dari Lecce, jelas tak mau kehilangan angka lagi dan ingin kembali ke jalur positif. Dukungan publik Giuseppe Meazza akan memberi motivasi tambahan untuk Inter ketika menjamu Palermo tengah pekan ini.

Di partai giornata 21 ini Juve akan menjadi tim yang turun bermain lebih dulu dengan melawat ke markas Parma, Rabu (1/2) dinihari WIB. Jika bisa menang maka Juve, satu-satunya tim Seri A yang belum pernah kalah di laga tandang, tak pelak akan memberikan tekanan lebih untuk Milan yang sedang dalam posisi mengejar.

Milan sendiri akan terlibat duel sengit lawan Lazio di Olimpico. Rossoneri tak bisa menyepelekan Biancocelesti karena statistik mencatat bahwa empat pertemuan terakhir keduanya di Seri A selalu berakhir imbang.

No comments:

Post a Comment