Wednesday, February 1, 2012

Fergie Tunggu Kembalinya 'Si Spesial' Cleverley

Manchester - Kapan Tom Cleverley akan bermain lagi? Sir Alex Ferguson menjawab, belum dalam waktu dekat. Namun, ia sudah tak sabar menanti kembalinya gelandang yang disebutnya "spesial" itu.

Cleverley absen setelah terakhir kali turun membela Manchester United dalam laga melawan Everton Oktober silam. Itu artinya sudah tiga bulan pemain berusia 22 tahun itu tak menyentuh lapangan.

Sebelum mendapatkan cedera di engkelnya, Cleverley disebut-sebut sebagai jawaban MU atas kebutuhan seorang gelandang yang bertipe seperti Paul Scholes. Duetnya bersama Anderson membuat lini tengah 'Setan Merah' hidup. Ketika dirinya cedera, kehidupan itu hilang bersamaan dengan menurunnya performa Anderson juga.

Manchester Evening News pernah menyebut bahwa Cleverley mungkin baru bisa dimainkan pada laga melawan Ajax Amsterdam di Europa League pada Februari mendatang. Namun, menurut Fergie, belum ada tanggal pasti kapan si gelandang bernomor 23 itu akan kembali, meski menyebut waktu sekitar dua pekan.

"Cleverley sudah banyak berlari. Dia masih jauh dari kembali ke tim utama, tapi saat ini dia sudah banyak berlari. Dia akan menjadi tambahan kekuatan yang besar. Akan sangat menyenangkan melihatnya kembali karena dia adalah sosok spesial," ujar Fergie di situs resmi klub.

Bersamaan dengan membaiknya kondisi Cleverley, manajer asal Skotlandia itu juga mendapatkan kabar bagus terkait kondisi beberapa gelandangnya. Ashley Young dan Anderson disebutnya sudah siap untuk dimainkan. Dengan kembalinya sejumlah nama gelandang, Fergie pun merasa optimistis.

"Saya harap Ashley akan mulai berlatih tengah pekan ini, dia akan segera kembali. Cleverley masih dua pekan di belakangnya. Anderson juga siap dimainkan pekan ini. Dia akan mulai berlatih hari Senin atau Selasa dan ini akan memberikan saya koleksi gelandang yang cukup untuk menghadapi deretan pertandingan."

"Performa Michael Carrick belakangan luar biasa, dia bermain dengan fantastis. Kami juga punya (Ryan) Giggs, Scholes, Cleverley, dan Anderson. Jadi, kami punya sekelompok gelandang yang akan membantu kami."

No comments:

Post a Comment