Friday, February 3, 2012

Barca Fokus ke Diri Sendiri

Barcelona - Barcelona sampai sekarang masih tertinggal jauh dari rival abadinya, Real Madrid dalam perburuan titel juara La Liga. Namun demikian, El Barca tetap fokus ke diri sendiri saat menjamu Real Sociedad.

Akibat hanya mendapat satu angka pasca diimbangi Villarreal tanpa gol, pada pekan lalu, Barca semakin tercecer dari Madrid. Lionel Messi dkk. kini terpaut tujuh angka dari rival abadinya itu di papan klasemen.

Barca akan kedatangan Sociedad di Camp Nou, Minggu (5/2/2012) dinihari WIB. Pelatih The Catalans, Josep Guardiola meminta skuadnya untuk fokus saja pada pertandingan dan tidak memikirkan hasil pertandingan lain agar tidak kehilangan poin.

Apalagi, La Real bukan lawan enteng. Barca memang memenangi tiga dari lima laga terakhirnya namun dalam dua pertandingan teraktual di markas lawan, Los Cules diimbangi sekali dan kalah sekali.

"Hanya ada satu pesan, yaitu pertandingan kami sendiri," ucap Guardiola seperti dikutip Yahoosports. "Besok kami akan bermain pukul 10.00 malam dan kami harus memenangi pertandingan."

"Kami tahu diri kami sendiri dan tahu posisi kami. Itu tidak penting untuk berkata setiap pekan bahwa pertandingan yang kami akan mainkan adalah penting," imbuh dia.

"Kami akan berada di dalam masalah jika saat memasuki lapangan bertanya-tanya apakah klub lain tengah kalah. Kami akan mengerjakan tugas kami kemudian melihat apa yang terjadi dengan tim lainnya," pungkas Guardiola.

No comments:

Post a Comment