Thursday, February 2, 2012

Barca Masih Optimistis Kejar El Real

Villarreal - Hanya bisa mengemas satu angka saat dijamu Villarreal membuat selisih angka Barcelona dengan Real Madrid semakin lebar. Meski begitu, Dani Alves yakin Los Cules bisa mengejar defisit poin itu.

Hasil imbang 0-0 yang diraih oleh Barca saat berlaga di El Madrigal, Minggu (29/1/2012) dini hari WIB berarti kegagalan bagi Lionel Messi dkk menjaga jarak lima angka dari Los Blancos di klasemen sementara.

Sebabnya, beberapa saat sebelumnya Madrid mampu menambah tiga poin setelah menundukkan Real Zaragoza dengan skor akhir 3-1.

Melihat selisih yang cukup jauh itu tak lantas membuat punggawa Barca menjadi pesimistis untuk bisa mempertahankan gelar juara La Liga yang sudah mampu mereka pertahankan sejak musim 2008/2009.

Meski menyebut keunggulan itu menguntungkan Madrid, Dani Alves percaya Barca akan mampu menyusul perolehan keunggulan poin yang sudah didapat oleh rivalnya. Apalagi bek asal Brasil ini pernah melihat seleisih angka lebih besar, Alves meyakinkan tidak ada alasan bagi timnya untuk panik.

"Tujuh angka adalah satu keuntungan yang penting. Namun saya sudah pernah melihat yang lebih besar, jadi kami harus tetap melihat ke depan," tegas Alves yang dikutip Associated Press.

No comments:

Post a Comment