Wednesday, January 11, 2012

Dalglish: Liverpool Fantastis di Babak Kedua

Manchester - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, memuji penampilan anak-anak asuhnya kala bertemu Manchester City. Dia senang dengan kemampuan Steven Gerrard cs. bertahan dari gempuran bertubi-tubi The Citizens.

Dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (12/1/2012) dinihari WIB, Liverpool berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat penalti Steven Gerrard.

Pada babak kedua, City yang membutuhkan gol bermain sangat ofensif dan mengurung pertahanan tim tamu. Liverpool pun akhirnya lebih banyak berkutat di wilayahnya sendiri dan berusaha agar tidak kebobolan.

Usaha The Reds berhasil. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan mereka tak berubah.

"Ini adalah dua penampilan berbeda di masing-masing babak. Di babak pertama, kami tampak lebih mengancam daripada di babak kedua. Tapi, di babak kedua, dengan keunggulan yang kami miliki, kami hanya berusaha bertahan rapat-rapat agar tidak kebobolan dan berusaha malakukan yang terbaik untuk menuntaskannya," jelas Dalglish di situs resmi klub.

"Kami tidak kebobolan. Tidak terlalu banyak tim yang datang ke sini dan pulang dengan tidak kebobolan saat melawan mereka," katanya.

"Para pemain melakukan usaha yang fantastis pada babak kedua. Mungkin itu bukan penampilan yang paling cantik, tapi mereka tak kehilangan hasrat, komitmen, dan ambisi mereka," tambah pria asal Skotlandia ini.

No comments:

Post a Comment