Thursday, March 15, 2012

Juve: Menang, Seri, Seri

Turin - Juventus masih klub satu-satunya di kompetisi liga-liga top Eropa yang belum pernah menderita kekalahan di musim ini. Tapi catatan serinya lebih besar daripada frekuensi kemenangannya.

Sudah 27 pertandingan dilakoni La Vecchia Signora di di kompetisi domestiknya, belum sekalipun mereka kehilangan angka, baik di markas sendiri maupun kandang lawan. Ganjarannya adalah Giorgio Chiellini dkk. dekat dengan puncak klasemen, bersaing ketat dengan AC Milan.

Tapi mereka kerap kehilangan momentum untuk menyalip Rossoneri karena "kebiasaannya" bermain seri, termasuk tadi malam (11/3/2012), saat mereka ditahan 0-0 oleh Genoa di Luigi Ferraris. Akibatnya, mereka dijauhi Milan dengan jarak empat poin.

Buruknya buat mereka, itu adalah hasil seri keempat mereka berturut-turut, atau yang keenam dari tujuh pertandingan terakhirnya. Dan tim-tim yang menahan mereka pun tergolong medioker, Siena, Parma, Chievo dan Bologna -- kecuali AC Milan yang diimbangi Bianconeri 1-1 di San Siro pada 25 Februari.

Total, sudah 14 kali tim asuhan Antonio Conte itu bermain imbang. Jumlah itu bahkan lebih banyak daripada angka kemenangan mereka, 13 kali.

Sayangnya, tidak ada penjelasan soal tren seri ini setelah Juve ditahan Genoa tadi malam, karena mereka menolak menghadiri konferensi pers usai laga, diduga karena mereka tidak puas dengan kepemimpinan wasit.

Conte punya pekerjaan besar untuk melanjutkan performa impresif di musim pertamanya membesut "Si Zebra" ini. Fiorentina adalah lawan terdekat mereka akhir pekan depan. Setelah itu berturut-turut mereka akan berjumpa Inter dan Napoli.

Juventini tentu tidak berharap frekuensi seri tim kesayangannya itu bertambah lagi.

No comments:

Post a Comment