Monday, March 5, 2012

Jika Bertahan di Chelsea, Drogba Minta Rp 85,7 M Setahun

London - Didier Drogba menyatakan dirinya siap bertahan di Chelsea selepas musim ini. Syarat yang dia ajukan adalah sebuh kontrak baru yang bernilai sekitar Rp 85,7 miliar setiap tahunnya.

Jika ingin mempertahankan Drogba, Chelsea memang harus segera menyodorkan kontrak baru buat striker asal Pantai Gading tersebut. Kesepakatan lama antara kedua pihak akan habis di musim panas menadatang.

Kondisi tersebut sesungguhnya membuat Drogba kini terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan banyak klub yang berminat padanya. Tapi karena bertahan di Stamford Bridge adalah pilihan utama, Drogba pun menyatakan siap meneken kontrak baru.

Tapi kontrak yang diminta pesepakbola 33 tahun itu termasuk bernilai tinggi. Dikutip dari Dailymail, Drogba meminta bayaran sebesar enam juta poundsterling setahun, atau sekitar Rp 85,74 miliar, di luar pajak.

Meski usianya sudah mulai senja, sejauh ini Chelsea masih sangat mengandalkan Drogba sebagai tumpuan di lini depan. Setelah Nicolas Anelka pergi sementara Fernando Torres tak kunjung tajam, Drogba adalah pilihan terdepan pelatih Andre Villas-Boas.

Belum ada jawaban dari pihak The Blues terkait keinginan Drogba tersebut. Yang jelas, Drogba hingga kini masih jadi bidikan beberapa klub di banyak penjuru dunia.

Klub kaya asal Rusia, Anzhi Makhachkala, dikabarkan siap menggelontorkan uang besar buat Drogba. Sementara Al Saad dari Qatar bahkan sudah menawari kesepakatan senilai empat juta poundsterling per tahun buat mantan pemain Marseille itu.

No comments:

Post a Comment