Monday, March 12, 2012

El Real Bertumpu pada Ronaldo Lagi

Madrid - Peran besar Cristiano Ronaldo pada Real Madrid musim ini tidak bisa dibantah. Wajar kalau kemudian, El Real diprediksi bakal mengandalkan ketajaman CR7 saat menghadapi CSKA Moskow.

Sepanjang musim berjalan Ronaldo sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi, yang mana menjadikannya top skorer klub sementara untuk musim ini. Ronaldo juga mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan terakhir bersama Madrid.

Dua gol terakhir Ronaldo datang ketika Madrid harus sedikit bersusah payah untuk menundukkan Real Betis akhir pekan lalu. Dua gol pemain asal Portugal itu membantu Madrid menang 3-2 atas Betis.

"Secara mental, Ronaldo sangat kuat. Dia punya hasrat membara untuk bisa sukses dan dia juga sangat ambisius," ujar legenda Madrid, Emilio Butragueno, seperti dilansir Reuters.

"Dia selalu ingin menampilkan yang terbaik, selalu ingin mencetak lebih banyak gol, dan selalu ingin timnya menang. Dia adalah contoh untuk semua orang."

Pada pertemuan perdana melawan CSKA, gol Ronaldo membuat Madrid unggul 1-0 lebih dulu, Keunggulan itu kemudian pupus setelah Pontus Wernbloom menyamakan kedudukan di akhir-akhir laga.

Butragueno mengatakan, Madrid wajib waspada. Namun, ia yakin bahwa bermain di depan pendukung sendiri akan memberikan banyak keuntungan.

"Anda harus berhati-hati jika bermain di kompetisi Eropa. Anda tak bisa lengah. Tim kami tengah berada dalam kondisi yang bagus dan saya harap, dengan bermain di depan pendukung sendiri, kami bisa lolos ke babak selanjutnya."

No comments:

Post a Comment