Tuesday, March 13, 2012

Derby Merseyside yang 'Merah Membara'

Liverpool dan Everton, sebagaimana tim sekota pada umumnya, punya tingkat rivalitas luar biasa. Saking sengitnya, kartu merah pun acapkali hadir di dalam derby Merseyside.

Anfield akan mengetengahkan duel antara tuan rumah Liverpool kontra Everton, Rabu (14/3/3012) dinihari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris.

Sebagai sebuah laga sengit antara dua tim sekota, partai ini juga dapat dibilang sebagai yang terpanas di Inggris. Eurosport menyebut sudah ada total 20 kartu merah yang muncul saat Liverpool berhadapan dengan Everton, yang mana merupakan jumlah terbanyak ketimbang duel-duel lain dalam sejarah Liga Primer.

Dari total 20 kartu merah tersebut, 11 di antaranya hadir di dalam 14 pertemuan terakhir kedua kesebelasan. Di partai musim 2009/2010, tepatnya pada 6 Februari 2010, dua kartu merah bahkan diberikan untuk masing-masing satu pemain dari Everton dan Liverpool.

Sementara dalam pertemuan derby Merseyside di Liga Primer musim ini, pada 1 Oktober lalu, kartu merah juga tak absen. Dalam laga yang dimenangi Liverpool dengan skor 2-0 tersebut, Everton harus bermain minus satu pemain sejak menit 23 setelah Jack Rodwell menerima kartu merah, meski pada prosesnya kartu merah ini dicabut oleh FA.

Sedangkan bicara hasil pertandingan, Liverpool boleh menepuk dada karena selalu bisa mengatasi Everton dalam partai-partai teranyar--dari 10 Derby Merseyside terakhir, Everton hanya bisa memetik satu kemenangan, tiga kali imbang dan enam kali kalah.

No comments:

Post a Comment