Monday, July 9, 2012

Jordi Alba Mengejar Mimpi dalam 30 Hari

Barcelona - Bermain di sebuah klub besar dan juga mendapatkan prestasi adalah mimpi setiap pesepakbola muda. Jordi Alba pun beruntung bisa mendapatkannya dalam waktu sebulan.

Alba sebelumnya tak ada yang mengenal meskipun ia mampu tampil cemerlang bersama Valencia musim lalu. Ia bermain sebanyak 50 kali di seluruh kompetisi dan menyumbang lima gol serta tujuh assist.

Performanya menyisir sisi kiri lebar lapangan membuatnya menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Namun, panggilan ke timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2012 lebih dulu menghampirinya.

Ia pun tampil konsisten di Polandia-Ukraina dan jadi salah kunci sukses La Furia Roja mempertahankan gelar. Tak hanya itu ia mencetak gol perdana bagi timnas di laga final kontra Italia.

Kebahagiaan itu seakan melengkapi momen yang terjadi beberapa hari sebelum laga puncak itu di mana Alba resmi "pulang kampung" ke Barcelona, setelah Valencia melepasnya dengan banderol 14 juta euro.

Bermain untuk Barca, memperkuat Spanyol di Piala Eropa dan menjadi juara plus mencetak gol perdana untuk timnas. Itulah sepotong cerita luar biasa yang terjadi dalam 30 hari terakhir di kehidupan Alba.

"Saya sangat senang, ini jelas jadi sebulan yang luar biasa untuk saya dan saya kini harus memanfaatkan keuntungan dari kesempatan yang diberikan Barcelona pada saya. Saya pulang kampung dengan keluarga dan teman-teman saya. Makanya saya sangat gembira," ujar Alba yang dikontrak selama lima tahun dan buy out clause senilai 90 juta euro itu.

Barca bukanlah klub asing bagi Alba di mana pesepakbola 23 tahun itu menimba ilmu di akademi La Masia. Mendapat kesempatan kedua berkostum Los Cules, Alba tak ingin menyia-nyiakannya dan siap memberikan yang terbaik.

Dalam penyambutannya di Camp Nou, kurang lebih 10 ribu Barcelonistas menghadiri dan melihat langsung pertama kali Alba mengenakan seragam merah-biru bernomor punggung 18 itu.

"Tidak ada satu pun yang senang jika tahu mereka harus pergi, tapi saya percaya dengan hati nurani saya dan pergi dengan kepala tegak. Saya selalu percaya pada diri sendiri," tutupnya di situs resmi Barca.

No comments:

Post a Comment