Wednesday, July 4, 2012

Dijagokan Raih Ballon d'Or, Iniesta Merendah

Barcelona - Penampilan gemilang Andres Iniesta selama Piala Eropa 2012 membuat namanya dijagokan untuk meraih Ballon d'Or 2012. Namun, Iniesta memilih untuk tak terlalu memikirkan hal itu.

Iniesta pernah beberapa kali menjadi kandidat peraih Ballon d'Or. Tahun 2010 lalu, gelandang Barcelona ini ada di urutan kedua di bawah Lionel Messi yang akhirnya jadi pemenang.

Meski hingga kini nama-nama calon peraih Ballon d'Or belum diumumkan, namun beberapa nama sudah disebut-sebut layak untuk mendapatkan bola emas ini. Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selalu bersaing dalam beberapa tahun terakhir, juga ada nama Iker Casillas yang tampil tangguh di bawah mistar gawang.

"Ini adalah pertanyaan yang tidak bisa Anda jawab. Satu hal yang membuat saya nyaman adalah bermain baik dan membuat orang-orang menikmati olah raga," ujar Iniesta di situs resmi Barca.

"Saya tidak bersaing dengan Messi untuk memenangi Ballon d'Or, atau Cristiano, Xavi, atau Casillas. Saya tidak memilih."

Iniesta merasa tak mungkin menyaingi Messi yang sangat produktif mencetak gol. Berada di antara pemain-pemain hebat sudah menjadi kebanggaan baginya.

"Ini bukan soal bersaing dengan 82 gol yang dicetak Messi. Saya dipilih sebagai pemain terbaik di Piala Eropa tanpa mencetak gol. Adalah hal yang istimewa ada di antara pemain-pemain hebat," tutupnya.

No comments:

Post a Comment