Sunday, November 4, 2012

Ancelotti: PSG Tidak Ibra-sentris

Paris - Harga mahal yang dikeluarkan Paris Saint Germain untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic sejauh ini terasa tepat. Striker asal Swedia tersebut menjalankan peran sebagaimana mestinya: menjadi mesin gol.

Ibra didatangkan PSG dari AC Milan di musim ini dengan mahar 25 juta dolar atau sekitar Rp 235 miliar. Dari 12 penampilannya bersama Les Parisiens di semua kompetisi, ia sudah mencetak 12 gol, yang menjadikannya topskorer sementara timnya.

Akan tetapi, di balik kehebatan Ibra tersebut, muncul opini-opini yang menyebut PSG hanyalah tim yang 'Ibra-sentris' atau hanya bergantung kepada Ibra seorang. Menanggapi hal tersebut, pelatih Carlo Ancelotti dengan tegas menampiknya.

"Saya kira kami tak bergantung kepada Zlatan. Kami membawanya ke PSG karena ia memiliki kepribadian yang kuat dan kualitas yang mumpuni," tegas Ancelotti di Soccerway.

"Dia mencetak banyak gol. Setiap dia mencetak gol, itu bagus untuknya dan juga untuk tim. Saya kira tim selalu bekerja keras untuknya agar dia dapat menempati posisi terbaik untuk mencetak gol. Sesederhana itu saja," tutup eks pelatih AC Milan dan Chelsea itu.

Saat ini PSG masih berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan poin 19, hasil dari enam kemenangan dan empat hasil seri. Kamis (001/11/2012) dinihari WIB nanti, mereka akan menjamu Marseille di Parc des Princes di ajang Piala Prancis.

No comments:

Post a Comment