Wednesday, November 7, 2012

Bayern Kehilangan Badstuber Dua Pekan

Munich - Bayern Munich menerima kerugian besar karena satu pemain andalannya, Holger Badstuber dibekap cedera paha. Cedera itu akan memaksa Badstuber beristirahat setidaknya selama dua pekan.

Cedera tersebut didapat Badstuber saat tampil di laga melawan Bayer Leverkusen yang berakhir dengan kekalahan Bayern dengan skor akhir 1-2, Minggu (28/10/2012).

Pesepakbola Jerman berusia 23 tahun itu menjadi salah satu kunci Die Roten tampil apik di awal musim ini. Berkat kesigapannya di barisan pertahanan, Bayern baru kebobolan empat gol saja dalam delapan partai Bundesliga.

"Ini adalah kerugian besar buat kami. Saya harap kami bisa mengisi posisi dia dengan layak untuk periode ini," ujar pelatih Jupp Heynckes seperti dikutip Reuters.

Dengan demikian, Badstuber dipastikan akan absen ketika timnya tampil di babak kedua Piala Jerman melawan Kaiserslautern (1/11) juga laga liga melawan Hamburg SV (4/11) serta saat menjamu Lille di lanjutan Liga Champions (8/11).

Khusus laga pada tengah pekan ini, Bayern juga belum tentu akan bisa diperkuat oleh winger-nya Franck Ribery. Pemain internasional Prancis ini belum pulih dari cedera otot ringan.

"Dia meningkatkan level intensitas dalam latihan hari ini tapi dia masih diragukan bisa tampil," bunyi keterangan resmi klub.

No comments:

Post a Comment