Tuesday, November 6, 2012

'Sepakbola di Spanyol seperti Disneyland'

Madrid - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menilai pertandingan sepakbola di Spanyol jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan negara asalnya, Argentina. Ia sampai-sampai menyebut pertandingan sepakbola di Spanyol seperti taman bermain.

Di Spanyol, para suporter acapkali disebut-sebut suka membanjiri pemain dari tim lawan dengan cibiran, hinaan, bahkan caci-maki. Terkadang, hal itu bahkan menimpa timnya sendiri ketika fans tidak puas dengan performa yang ditunjukkan di lapangan.

Salah satu contoh teranyar adalah ketika bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ketika melawat ke ONO Estadi untuk menghadapi Real Mallorca. Dalam laga yang dimenangi Madrid dengan skor 5-0 itu, Ronaldo mendapat celaan dari sebagian pendukung tim lawan.

Ditanyakan mengenai agresivitas dari para penonton di Spanyol, Simeone yang sebelum mulai melatih juga pernah bermain untuk beberapa klub Spanyol seperti Sevilla dan Atletico Madrid, berkomentar enteng dengan setengah berkelakar.

"Anda tahu seperti apa di Argentina?" sahutnya sambil bertanya balik, seperti dikutip Football Espana.

"Anda takkan bisa membayangkannya karena (menonton pertandingan sepakbola) di sini seperti akan pergi ke teater. Dibandingkan dengan Argentina, di sini seperti Disneyland," nilai Simeone.

Di Argentina, aksi kekerasan bukan hal langka di dalam pertandingan sepakbola. Bahkan laga superclasico antara dua tim seteru berat, Buenos Aires dan Boca Juniors, acapkali berakhir dengan kerusuhan antara suporter dengan aparat.

No comments:

Post a Comment