Thursday, November 8, 2012

PSG Ingatkan Messi akan Manchester City

Barcelona - Paris Saint-Germain saat ini memiliki sederet pemain hebat yang direkrut dengan harga "wah". Tetapi di mata Lionel Messi, modal itu saja belum cukup untuk langsung bisa bicara banyak di kancah Eropa.

Musim panas klub Prancis tersebut telah membelanjakan nyaris 150 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk memboyong sederet pemain, di antaranya Ezequiel Lavezzi, Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Marco Verratti, dan Lucas Moura. Aktivitas transfer itu jelas mengindikasikan adanya sebuah proyek megah nan ambisius yang tengah diusung PSG.

Akan tetapi, menurut Messi yang merupakan bintang klub raksasa Spanyol Barcelona, belanja pemain bintang saja belum akan bisa menjamin sukses instan di kancah Eropa.

"Aku tak tahu apakah PSG sudah memiliki modal cukup untuk bersaing dengan tim-tim besar di Liga Champions musim ini," kata Messi kepada France Football dan dikutip Soccerway.

"Dengan seluruh pemain hebat yang mereka punya, aku pikir mereka bisa memenangi gelar Ligue 1. Tapi butuh waktu untuk membangun sebuah tim (tangguh di Eropa)," nilainya.

Opini Messi bukan tanpa argumen. Menilik papan klasemen, PSG kini memang memuncaki klasemen Ligue 1 tanpa pernah kalah (6 kali menang, 4 kali imbang). Tetapi di Grup A Liga Champions Ibra cs masih tertahan di posisi dua dengan 6 poin, di bawah FC Porto (9 poin)--PSG meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga laga.

"Situasi mereka sedikit mengingatkanku akan Manchester City. Tak mudah untuk membangun sebuah tim ketika pemain Anda datang dari seluruh penjuru dunia," lanjut Messi.

Seperti PSG, City dikenal sebagai salah satu klub kaya raya yang juga royal berbelanja pemain dalam beberapa bursa transfer terakhir.

Musim lalu The Citizens memang mampu menjuarai Liga Primer Inggris--usai bersaing ketat dengan Manchester United--tetapi tersingkir dini dari Liga Champions pada musim itu. Musim ini pun posisi City di Liga Champions sedang di ujung tanduk karena cuma bisa meraup 1 poin dari tiga laga.

No comments:

Post a Comment