Tuesday, November 13, 2012

Pogba: Sir Alex Juga Suka Bercanda di Ruang Ganti

Apa yang Anda bayangkan mengenai sosok Sir Alex Ferguson di ruang ganti? Marah-marah? Membentak-bentak? Eks pemain Manchester Unted, Paul Pogba, justru mengatakan sebaliknya.

Citra Fergie yang serius tampak jelas saat manajer berusia 70 tahun itu mendamping The Red Devils bertanding. Mimik wajah yang tegang sambil mengunyah permen karet selalu menghiasi bangku cadangan kubu MU hampir sepanjang dua babak pertandingan.

Tak hanya itu, Fergie juga terkenal menjadi manajer yang tak sungkan memberi hukuman pada pemainnya meskipun berstatus sebagai pemain bintang. Apa yang dilakukan oleh manajer asal Skotlandia itu lantas disebut dengan nama 'hairdryer treatment'.

Salah satu contoh hairdryer treatment yang paling diingat adalah kasus yang melibatkan David Beckham. Sebab perselisihan itu, Fergie sampai harus melego Beckham ke Real Madrid di awal musim 2003-2004.

Kendati demikian, Pogba menggambarkan situasi yang berbeda saat di ruang ganti. Pesepakbola yang kini membela Juventus itu menyebutkan bahwa Fergie justru sering bercanda.

Tapi, Pogba juga mengungkapkan bahwa Fergie terkadang juga terkadang marah andai anak-anak asuhnya tak bermain bagus.

"Dia adalah tipe orang yang santai, dan dia adalah orang yang suka bercanda di ruang ganti," ungkap Pogba kepada Tuttosport yang dilansir oleh Sportsmole.

"Tentu saja Anda melihat dia di televisi selalu serius, tapi dia tahu harus seperti apa saat di ruang ganti."

"Well, terkadang dia berteriak, setiap pelatih biasa melakukannya. Tapi, dia tidak selalu begitu. Dia lebih sering bersikap santai," tambahnya.

No comments:

Post a Comment