Thursday, November 15, 2012

Crespo Berniat Jadi Pelatih

Buenos Aires - Apa kabar Hernan Crespo? Setelah gantung sepatu, eks bomber Parma dan AC Milan itu kini tengah berusaha membidik karier baru, sebagai pelatih.

Crespo menyebut bahwa ceritanya sebagai pesepakbola sudah selesai. Parma, klub pertamanya di Eropa, juga menjadi klub terakhirnya. Setelah kontraknya diputus, Crespo tidak lagi punya klub dan berstatus free agent. Tapi, kini dia memang sudah tidak berniat untuk mencari klub baru.

"Saya sudah selesai menjadi seorang pesepakbola. Sekarang saya ingin jadi seorang pelatih," bebernya seperti dilansir Soccerway.

Saat ini, Crespo tengah berusaha untuk mendapatkan sertifikat sebagai pelatih. Begitu mendapatkannya, dia tidak ingin lama-lama menunggu untuk mencobanya.

"Saya akan mulai belajar dan akan menyelesaikannya pada bulan Juni. Jadi, mengapa tidak langsung mulai pada bulan Juli?"

"Ketika Anda mulai berpikir untuk menjadi pelatih sepakbola, maka Anda membutuhkan sertifikat dan mulai melakukannya."

"Bagi saya, apakah saya akan memulai di Italia, Swiss atau Argentina, semuanya sama saja. Saya hanya ingin memulai dan jika saya bisa membuat sesuatu seperti karier saya sebagai pesepakbola, mengapa tidak?"

Dari petualangannya sebagai pemain, Crespo bermain sebanyak 608 kali di level klub dan mencetak 271 gol. Dia pernah menjadi juara Coppa Italia bersama Parma, Supercoppa Italia bersama Lazio dan Milan, juara Seri A bersama Inter Milan, dan juara Premier League bersama Chelsea.

No comments:

Post a Comment