Wednesday, November 14, 2012

Bierhoff: Belanda vs Jerman Bukan Sekadar Laga Persahabatan

Amsterdam - Oliver Bierhoff mengaku tidak sabar menyaksikan laga Belanda vs Jerman, meski status laga tersebut cuma laga persahabatan. Dia menyebut, laga nanti bakal lebih dari sekadar laga persahabatan.

Kali terakhir kedua tim bertemu, Jerman sukses memetik kemenangan 2-1. 13 Juni 2012, di Stadion Metalist, Kharkiv, dua gol dari Mario Gomez hanya bisa dibalas satu gol oleh Robin van Persie. Belanda pun menelan kekalahan kedua dalam fase grup Euro 2012. Peluang mereka untuk lolos mengecil.

Cerita selanjutnya, Belanda tidak lolos dari fase grup. Sementara, Jerman melaju sampai semifinal, di mana mereka dihentikan oleh Italia.

Bierhoff punya alasan atas pendapatnya itu. Perseteruan lama antara Belanda dan Jerman memang terlalu besar untuk dikecilkan. Siapa masih ingat insiden ludah dengan Frank Rijkaard dan Rudi Voeller sebagai aktornya? Itu hanyalah sebagian kecil saja.

"Saya tidak sabar menantikan pertandingan ini," ucap Bierhoff seperti dilansir Soccerway.

"Pertandingan ini tidak akan seperti pertandingan ujicoba biasa. Rivalitas kedua tim terlalu kuat. Belanda pasti akan berusaha untuk membalas kekalahan di Euro," lanjut mantan bomber Jerman yang sekarang menjabat sebagai manajer tim ini.

Jerman sendiri mengaku belajar banyak dari laga internasional sebelumnya, di mana mereka ditahan imbang Swedia 4-4. Pada pertandingan tersebut, Jerman unggul 4-0 lebih dulu, namun Swedia mampu mengejarnya sebelum laga habis.

"Apa yang tim pelajari dari laga tersebut akan segera terlihat di laga berikutnya. Tentu saja, kami sudah belajar dari laga tersebut."

No comments:

Post a Comment