Thursday, November 1, 2012

Messi Cuma Ingat Sedikit dari 73 Golnya Musim Lalu

Barcelona - Kalau mencetak gol sudah menjadi semacam rutinitas yang dilakukan setiap akhir pekan, tak mungkin rasanya mengingat setiap momen menjebol gawang lawan. Pun begitu dengan Lionel Messi, yang tak ingat seluruh 73 golnya musim lalu.

Messi tampil fenomenal musim lalu dengan total melesakkan 73 gol di semua kompetisi yang diikuti Barcelona. Atas produktivitasnya, terutama dengan 50 gol di La Liga, pesepakbola asal Argentina itu baru saja dianugrahi penghargaan bergengsi Golden Boot, yang merupakan pengakuan atas statusnya sebagai top skorer kompetisi domestik Eropa.

Dengan rata-rata mencetak 1,2 gol setiap pertandingan, Messi mengaku kalau tak semua gol-gol tersebut bisa dia ingat kini. Bahkan gol indah yang dia buat ke gawang lawan-lawan Barca tak selalu bisa diingat.

Namun untuk beberapa pertandingan yang dianggap spesial, pemain terbaik dunia dalam tiga tahun terakhir itu jelas merekamnya baik-baik dalam ingatan.

"Lebih mudah buat saya untuk mengingat gol-gol penting, tak perlu gol yang dibuat dengan indah. Saya tidak ingat seluruh gol yang saya buat musim lalu, tapi saya ingat gol penting di Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super," sahut Messi seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.

Atas produktivitasnya yang sangat tinggi itu, sebuah rekor milik Pele berpeluang dia patahkan musim ini. Legenda sepakbola Brasil itu hingga kini masih menjadi pemain dengan gol terbanyak dalam sau tahun kalender, setelah pada tahun 1959 mampu membuat 75 gol. Sementara Messi di sepanjang 2012 ini sudah membuat 73 gol.

"Sebuah kehormatan untuk bisa begitu dekat dengan sesorang yang sangat besar di sepakbola. Keinginan saya adalah memenangi sebanyak mungkin sampai saya pensiun. Tak ada hal lain yang memotiviasi saya selain untuk melangkah lebih jauh dan lebih tinggi lagi," lanjutnya.

No comments:

Post a Comment