Wednesday, October 5, 2011

Chelsea Tunggu Drogba Teken Kontrak Baru

London - Dengan kontrak yang akan habis di akhir musim ini, Chelsea sudah menyodori Didier Drogba kesepakatan baru untuk membuatnya bertahan di Stamford Bridge. Namun hingga kini sang striker belum memberi jawaban.

Meski memiliki Fernando Torres, Nicolas Anelka dan belakangan Daniel Sturridge menunjukkan performa yang semakin matang, Chelsea masih merasa butuh tenaga Drogba. Inilah yang kemudian membuat The Blues berusaha mempertahankan striker yang usianya beranjak senja tersebut.

Proposal deal baru sudah disodorkan 'Si Biru' buat striker asal Pantai Gading itu. Tapi Drogba sejauh ini belum memberi sinyal positif, karena dia masih belum membubuhkan tanda tangan di atas kontrak baru.

"Saya tidak melihatnya sebagai sebuah masalah. Pemain yang terikat secara emosional dengan klub ini - dan Didier terikat secara emosional dengan klub ini - pada akhirnya akan memperpanjang kontrak. Jadi saya tidak akan panik menghadapi situasi ini," sahut Andre Villas-Boas di ESPNStar.

Seiring bertambahnya usia, performa dan ketajaman Drogba sesungguhnya dianggap mulai menurun. Setelah melesakkan 29 gol di musim 2009/10, musim lalu dia hanya 11 kali menjebol gawang lawan. Sedangkan di lima pertandingan Premier League musim ini baru sekali dia menuliskan namanya di daftar pencetak gol.

Bukan cuma Drogba yang tengah dibujuk Chelsea untuk memperpanjang kontrak. Manajemen klub juga tengah mengupayakan memperpanjang kerjasama dengan Jose Bosingwa.

"Saat Anda ingin memperpanjang kontrak, itu selalu jadi waktu yang tepat untuk memotivasi orang. Itu adalah situasi di mana kami berada di atas dan melakukan penilaian ata apa yang kami pikir sebagai yang terbaik."

"Kami masih dalam pembicaraan saat ini terkait situasi ini dengan CEO dan tentunya dengan pemain yang kami rasa bermain dengan baik," tuntas Villas-Boas.

No comments:

Post a Comment