Sunday, October 23, 2011

Madrid Tak Lagi Bergantung pada CR7

Jakarta - Dua musim lalu Real Madrid akan khawatir jika Cristiano Ronaldo tak kunjung bikin gol. Tapi tahun ini Los Merengues tak lagi punya ketergantungan besar pada CR7 karena saat dia seret, rekan-rekannya bertambah subur.

Jumlah gol yang sudah dicetak Ronaldo musim ini sesungguhnya tidaklah sedikit. Total udah sembilan kali dia menjebol gawang lawan dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Namun CR7 sudah cukup lama tak merayakan gol atas namanya sendiri.

Sebagai catatan, gol terakhir Ronaldo untuk Madrid adalah ke gawang Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions pada 27 September lalu. Sementara saat Madrid menghajar Espanyol (4-0), Real Betis (4-1) dan Lyon (4-0), mantan pemain terbaik dunia itu gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Jose Mourinho mengaku tak mempermasalahkan produktivitas gol Ronaldo belakangan ini. Pernyataan sangat beralasan karena saat CR7 kesulitan bikin gol di saat bersamaan rekan-rekannya menggantikan peran sebagai goal scorer.

Total ada 12 pemain Madrid berhasil mencetak gol di awal musim ini, termasuk Ronaldo yang masih jadi top skorer klubnya dengan sembilan gol. Sementara di posisi kedua ada Gonzalo Higuain dengan delapan gol.

Berturut-turut di belakang dua mesin gol tersebut adalah Karim Benzema (6 gol), Kaka (3 gol)serta Xabi Alonso yang sudah melesakkan dua gol. Sementara Mesut Ozil, Marcelo, Raphael Varane, Jose Calejon, Sami Khedira, Sergio Ramos serta Angel Di Maria.

Meski absen bikin gol, toh Ronaldo masih berkontribusi besar buat timnya. Dalam periode di mana dia gagal menjebol gawang lawan, mantan pemain Manchester United itu sukses melepaskan lima assist.

No comments:

Post a Comment