Wednesday, November 2, 2011

Fergie Tak Terkejut Rooney Masuk Nominasi Ballon d'Or

Manchester - Wayne Rooney jadi satu-satunya pemain Inggris yang masuk nominasi Ballon d'or 2011. Melihat fakta tersebut, Sir Alex Ferguson tak terkejut jika hanya Rooney yang jadi nominator.

FIFA sudah merilis 23 daftar calon nama peraih gelar pemain terbaik dunia. Selain Lionel Messi sebagai pemegang gelar tersebut dalam dua tahun terakhir, punggawa timnas Spanyol masih mendominasi berkat prestasi Barcelona dan Real Madrid.

Sungguh sebuah ironi namun harus diterima jika Inggris, yang mengkalim dirinya adalah negara penemu sepakbola, cuma bisa menempatkan Rooney sebagai wakilnya. Itupun masih ada kemungkinan striker Manchester United itu tereliminasi karena pada akhirnya hanya ada tiga nominator final.

Namun bagi Fergie yang tak lain manajer Rooney di MU, menilai wajar jika Rooney saja yang bisa dicalonkan di sana. Penampilan pesepakbola 26 tahun itu memang terhitung stabil di tahun ini, meskipun sempat mengalami beberapa kali penurunan performa.

Dari total 12 laga yang sudah dilaluinya di seluruh kompetisi, Rooney sudah mencetak 11 gol.

Fergie pun turut memuji Spanyol yang masih menempatkan banyak pemainnya di nominasi itu. Tercatat ada tujuh pemain La Furia Roja di sana.

"Bukanlah sebuah kejutan (jika Rooney masuk dalam nominasi), namun menarik melihat siapa-siapa pemain yang masuk. Anda bisa lihat bagaimana Spanyol yang menempatkan banyak pemainnya di sana," ujar Fergie seperti dilansir Mirror.

No comments:

Post a Comment